Cara upload photo dari handphone ke facebook

Beberapa teman menanyakan bagaimana cara mengirimkan photo dari handphone ke facebook. Sebenarnya kita bisa memanfaatkan memanfaatkan Facebook Mobile, dengan fasilitas ini kita bisa mengirimkan photo langsung dari handphone ke profile facebook. Tetapi…ada tapinya, tentu saja anda akan dikenakan biaya pengiriman email/MMS.

Secara garis besar cara upload photo ke facebook kira-kira seperti ini, kirim photo via email/MMS dari handphone, anda mendapat email/sms konfirmasi dari facebook berisi kode konfirmasi, login ke facebook dan ketik kode konfirmasi tersebut di http://www.facebook.com/mobile, jika sukses photo sudah langsung terkirim. (Asumsi jika anda belum mendaftarkan handphone ke facebook).
Untuk lebih jelas ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Sediakan file photo yang ingin di upload ke facebook, setelah itu kirim via email atau MMS (bukan dalam bentuk teks).

Langkah 2: Kirim email tersebut ke mobile@facebook.com, pastikan photo sudah terlampir dalam email tersebut. Anda bisa membuat judul photo pada bagian Subject.

Langkah 3: Setelah email dikirim tunggu hingga anda mendapat email balasan dari facebook, yang menyatakan email sudah sukses di upload. Pada bagian bawah email terdapat kode yang akan diperlukan untuk langkah selanjutnya.

Langkah 4: Login ke facebook anda dan lihat di mobile facebook http://www.facebook.com/mobile

Langkah 5: Pada bagian Upload Photos, klik Already have your confirmation code? Jika handphone anda sudah terdaftar di facebook maka nomor handphone dan operator selularnya bisa anda lihat disini, jika belum silahkan registrasi dulu.

Langkah 6: Klik pada Alredy receive a mobile confirmation code? Ketik code konfirmasi dari handphone lalu klik tombol Confirm/Konfirmasi.

Okey, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa kritiknya

0 komentar:

Posting Komentar