US KIRIM 30.000 Tentara ke Indonesia jelang Kedatangan Obama

Dalam rangka mengamankan kunjungan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia, 300.000 personel AS armada ke-7 didatangkan ke Batam dan Bali. Hal itu pun dinilai suatu bentuk arogansi karena AS nampak tak percaya dengan pengamanan TNI.
"Satu bulan yang lalu sudah mendatangkan 300.000 yang dari pengamanan armada ke-7 yang kemudian di Batam dan Bali. Itu adalah satu bentuk arogansi," kata Jenderal (purn) TNI Tyasno Sudarto dalam sebuah acara diskusi bertema "Menolak Obama" di Wisma Antara, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/3/2010).

Selanjutnya menurut Tyasno, sikap AS itu telah menyakiti kedaulatan bangsa Indonesia. Walaupun peniriman pasukan tersebut merupakan program tetap pengamanan dari AS, tapi hal itu harus disesuaikan dengan Indonesia.
"Kalau mereka katakan tidak mampu, ya bagaimana? Berarti tidak percaya kalau datang ke Indonesia aman," tukasnya.
Tyasno menegaskan Indonesia harus mampu mengamankan Obama. Kalau memang Obama tidak yakin dengan pengamanan TNI, seharusnya Obama tidak perlu datang ke Indonesia.
"Kenapa dia perlu datang kalau dia tidak mau diamankan oleh TNI. Ini masalah kedaulatan dan harga diri kita," tukasnya.(Lintas Berita.com)

0 komentar:

Posting Komentar